Kamis, 21 Maret 2013

koper pembawa cinta



koper pembawa cinta
by : elsa ramadya


namanya gladys umurnya 17 tahun, dia di lahirkan di indonesia dan di besarkan di amerika, sekarang ia ingin kembali ke indonesia untuk melanjutkan sekolah di negara kelahirannya.
saat tiba di bandara soekarno-hata tanpa disengaja dia bertabrakan dengan seorang laki-laki yang sebaya dengannya sampai- sampai koper yg mereka bawa tertukar, karena kebetulan koper yg mereka bawa sama persis.
gladys : awww.. (terjatuh) klo jalan liat- liat dong!!!!
laki- laki tsb : sini gue bantuin (memberikan tangan kanannya)
gladys : ( terbangun dan mengambil koper bukan miliknya melainkan milik seorang laki- laki tsb) makasih ya.
laki - laki tsb : iya, lain kali klo jalan itu liat- liat
gladys : eh.. lu tuh yg harusnya liat- liat
laki- laki tsb : elu tuh.. (muka cuek dan langsung pergi )


gladys : eh awas lu ya klo ketemu gue lagi, ihhh.. cowo kok kya gitu sih.

sesampainya di rumah.
gladys : wahh.. ini rumahku? lumayan.. permisi ( sambil menekan bel)
tak berapa lama sorang wanita paru baya keluar dari rumah tsb, dan ternyata itu pembantu rumah itu.
pembantu tsb : non.. gladys ya?
gladys : iya bi.
pembantu tsb : ayo non masuk.
gladys : iya bi.
gladys pun masuk ke rumahnya yg berada di indonesia yg memang dia tinggal bersama pembantunya karna orang tuanya yg masih ada urusan pekerjaan di amerika.

pembantu tsb : ini non.. ini kamar non..
gladys : emm.. makasih ya bi.
pembantu tsb : iya, non.. saya tinggal dulu ya non.
gladys : iya bi.
( lalu pembantu gladys tsb meninggalkan gladys di kamarnya )
gladys : wahh.. keren banget kamar gue.. (tiduran dikasur ) gak kalah keren sama kamar di rumah gue yg di amerika. ( terbangun) ahh.. gue pengen mandi dulu deh.. ehhmm udh bau asem.

lalu gladys membuka koper dan apa yg terjadi?
gladys : hah.. apaan nih.. ini puna siapa? baju- baju gue kemana? aduh.. gue pake baju apaan nih? ( gladys tiba - tiba ingat) ohh, iya jangan" ketuker sama cwo yg tadi di bandara.

gladys pun pergi ke mall, untuk pergi membeli beberapa pakaian bersama supir pribadinya...
lalu apa yang terjadi dengan cowo tadi...?
sesampainya dirumah cowo..
cowo: aduhhh... gue belum ngerjain tugas gue lagih..mana dikumpulinnya minggu besok..yawdalah gue mau lanjutin dulu..(membuka koper)..hah..apaan ni..perasaan gue ga punya baju cewe..yaiyalah..gue kan cowo masa gue pake pakaian cewe sih..wah..jangan-jangan ketuker sama cewe tadi nih..

keesokan harinya..
Gladys pun pergi kesekolah barunya...
Sesampainya disekpolah..
Gladys: Oh..Ini sekolah baru gue...(sambil melihat-lihat dan tak disangka dy tertabrak cowo kemarin yg dibandara)

Gladys: aduhh...liat liat dong..
cowo: elu yang liat-liat..ka lu duluan yg nabrak gue..
Gladys: eluh tuh.. ehhhh..tungu-tunggu..elo kan cowo kemaren yang dibandara ituh..
cowo: ooiiyyyaa...lo juga cewe yg nabrak gue ituhkan..?
Gladys: iiyaaa...ywdah sinih..balikin koper gue..
cowo: ohhh itu koper lu..anak baruuu..?
Gladys: iyaaa..ituh koper gue..anak nyebelin..
cowo: emangnya lo mau banget atau mau ajah koper lo gue balikin..?
gladys: ihhh...rese banget sih lo..emangnya lo juga ga mau koper lo gue balikin apah..?
cowo: ga masalah ko..gue juga bisa beli lagi barang-barang gue...
gladys: ohhh..gituh...ywdhh.plisss balikin koper gue..
cowo: emangnya mau banget..
gladys: iyaaa...gue mau banget..soalnya itu baju kesayangan gue semua...plissss balikin dong...
cowo: emmmm....tapi ada syaratnya..
gladys: ko pake syarat sih..itukan koper gue..
cowo: mau dibalikin ga...?
gladys: huuhhhh...iyaa deh..syaratnya apah...?
cowo: elo jadi asisten gue satu minggu...
gladys: hah...satu minggu...
cowo:iyaaa satu minggu..kalo lo gamau jua gapapa ko..ntar baju lo gue jual...hahaha...
gladys: iyaaa deh...(muka melas)
cowo: nahh gitu dongg...dimulai dari besok ya..
gladys: iyaya...bawell..
cowo: byy.....(pergi ninggalin gladys)
gladys: iiissshhhh.....
bel pun berbunyi tanda sudah masuk kelas.
di kelas..
guru : selamat pagi anak- anak
murid : pagi bu...
guru : hari ini kita kedatangan murid baru, sini gladys.

gladys pun memasuki kelas, dan tak di sangka ia satu kelas dengan cowo tadi.
guru : ini namanya gladys.. ayo gladys perkenalkan diri kamu..
gladys : iya bu. perkenalkan nama saya gladys margaretha. semoga kalian senang dan bisa menerima saya di sini.
guru : okeh.. kamu duduk di sana ya ( menunjuk salah satu bangku yang kosong)
cowo : ohh.. namanya gladys (berbicara dalam hati)
gladys : ihh, ada cwowo nyebelin lagi (berbicara dalam hati)

tak berapa lama gladys mempunyai teman baru yang bernama angel dan lisa.
bel istirahat berbunyi, gladys dan teman barunya pun beristirahat di kantin sekolah sambil bercerita.

gladys : ihh..
lisa : knp dys?
gladys : gue kesel banget sma tuh cowo( menunjuk salah salah satu siswa yang ada di kantin tsb)
angel : ohh, kevin.
gladys : namanya kevin?
lisa : iya, kevin jensen cwo yang paling tenar, cool, dan paling kaya di sekolah ini.
angel : emang knp sih lu sma dia?
gladys : dia nyuruh gue jadi asistennya selama 1 minggu supaya koper gua yang ketuker sma dia di bandara di balikin.
lisa : dia juga cwo yang paling jail. awas loh nanti lu bisa di jailin setiap saat
gladys : okehh..

keesokan harinya.
perjanjian pun di mulai, gladys mulai banyak di perintah seperti di suruh membawa tas kevin, membersihkan meja sebelum kevin makan di kantin dan masih banyak lagi hingga berjalan 1 minggu.

sepulang sekolah dan saat perjanjian tsb selesai.
di rumah gladys tepatnya di kamar gladys...
gladys : kenapa gue kepikiran kevin terus ya, jangan - jangan.. ahh gak mungkin lah, gak mungkin.

sementara
di rumah kevin tepatnya di kamarnya.
kevin : gladys.. gladys, kenapa gua kepikiran lu terus ya, jangan - jangan.. gak mungkin, ini pasti gak mungkin.

keesokan harinya..
setelah perjanjian sudah berjalan selama 1 minggu, hari inilah gladys dan kevin akan mengembalikan koper mereka, dan mereka akan bertemu di taman dekat danau.

setibanya mereka di taman.
merekan pun saling mengembalikan koper mereka, setelah itu merekan saling diam tanpa ada pembicaraan.

kevin : lu bisa, kesini kok setiap lu punya masalah atau unek- unek.
gladys : (dan langsung pergi meninggalkan kevin sambil membawa koper miliknya)

keesokan harinya.
mereka semakin dekat karena ulah kevin yang selalu menjaili gladys, sampai gladys harus berkejaran dengan kevin.

sampai suatu saat kevin tidak masuk sekolah selama 3 hari tanpa alasan yang jelas, dan membuat hari - hari gladys ada kekurangan.
sepulang sekolah gladys menuju taman di dekat danau tempat gladys dan kevin saling mengembalikan koper mereka.
Gladys : KEVIN LO DIMANA? KENAPA ELO GAK SEKOLAH? GUA KESEPIAN SELAMA ELO GAK ADA, GUA KANGEN ELO (teriak gladys)
dan tak disangka kevin yang berada di belakang pohon yang di belakangi gladys pun mendengar apa yang gladys katakan tadi.
kevin : gua juga kangen sama lo dys( mendekati gladys dari belakang)
gladys : (kaget) ke.. kev.. kevin?
kevin : iya. ( mendekati gladys )
gladys : jadi lo tadi.. (terpotong)
kevin : iya, gue denger semua kata -kata lo tadi, gladys.. gue suka sama lo, lo mau gak jadi pacar gue? mungkin ini aneh karna kita gak pernah akur sebelumnya, tapi gue tulus sayang sama lo, lo mau kan jadi pacar gue?
Gladys : gue juga sebenernya suka sma lo, gue sayang ama lo, dan gue mau jadi pacar lo

---the end---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar