Selasa, 02 April 2013

Petualangan 4 Sahabat



PETUALANGAN 4 SAHABAT
Karya : fara citra
Di sekolah kami ada klub hiking, banyak yang berminat dan ikut serta dalam kegiatan ini, dari 48 anggota klub atau yang biasa disebut ekstrakulikuler itu ada 8 anak yang paling senior tapi hanya ada 4 orang yang paling bersahabat sehidup semati ini.

Pertama, Alisya Dwi Marsha ;
Cewek yang satu ini punya hobi hiking sehingga berefek samping bikin dia ngoleksi jam tangan dan piring, setiap hari jam tangannya berubah apalagi pas hiking. 


Kedua, Ferry Zellatan Ditama
Cowok yang satu ini palyboy abiss, tapi tetep ada dari dulu sampe sekarang tetep ajah hatinya nyantol sama Alisya , Cuma si Alisya punya cowok, 



Ketiga, Michel Franszella Putra
Cowok yang satu ini pacarnya Alisya , Cuma dia gak sayang sama alisya tapi dia sayang sama cewek yang sesenior mereka juga.


Keempat, Sheila Putri Zein
Cewek yang ditaksir dan naksir Michel ini punya hobi hiking dan renang ,merupakan atlet kebanggaan sekolah saat kejuaraan renang, dia memang senang menekuni renang yang membuatnya bangun jam 4 pagi tuk nyebur ke kolam renang. Hem


Oke keributan di mulai, eh kisah di mulai maksudnya
Hari ini klub hiking mengadakan acar hiking di Gunung Gede, seperti biasa ke-4 anak itu mempersiapkan peralatannya dibasecamo mereka yang terletak dirumah Ferry.

Alisya : “ Kayaknya hiking kali ini menantang deh”
Michel : “ iya lah , kan jalurnya yang beda dan kita jadi panitia”
Ferry : “ sekalian bisa ngerjain anak – anak yang masuk klub mau ngeksis doang #eh “
Sheila : “ jujur banget lu fer”
Alisya : “Hahaha RT deh buat Ferry”


Pukul 06.45 mereka berangkat naik mobil Ferry, kalau anak yang lain pake bus dari sekolah, Cuma mereka anak anak yang biasa di sembut F.A.M.S sesuai dari singkatan nama mereka yang membawa mobil sendiri yang merupakan mobil sport buat hutan entah apa namanya itu .

*Berkumpul disekolah

Alisya : “Okeh teman teman hari ini tour hiking ke Gunung Gede akan segera dimulai”
Ferry : “sesuai dengan pengumuman kemarin, kalian sudah siapkan semua peralatan karena tour ini kalian   akan diberi masing masing kelompok, 1 kelompok 5 orang”
Sheila : “Posnya terbagi atas 4 pos : di pos pertama ada Sam dan Bara, di pos kedua ada saya dan Michel, dipos ketiga ada Bella dan Tyo , dan dipos akhir ada Alisya dan Ferry”.
Sam : “ sebelum sampai ke pos 1 kalian harus mencari 3 lilin hitam sebesar ibu jari”
Bara : “setelah sampai pos 1 , lilin itu akan dinyalakan untuk penerangan menuju pos 2 , apabila ada yang tidak menemukan sama sekali maka tanggung lah resikonya”
Michel : “Selama perjalanan kepos 2 kalian harus menemukan tali hitam yang menjadi voucher air putih dan roti dipos 2”
Sheila : “penjelasan selanjutnya akan diberitahu oleh masing masing petugas pos , tapi mereka tidak akan beri tau kalau kalian tidak cari tau, mengerti ? “
Semua : “iya kak”
Alisya : “Ada yang mau bertanya?”
Semua : “tidak kak”
Ferry : “ oke setelah mendapat nomor bus dan kursi masuk dengan tertib”
Michel : “ semua siap?”
Semua : “Lets go”
*sementara dimobil Ferry
Alisya dan sheila yang mendadak menjadi penyanyi dengan suara APA ADANYA mereka menjadi hiburan serta gangguan selama perjalanan. Waktu perjalanan selama 3 jam, membuat mereka menjadi ship, ship 1 Ferry selama 1 jam, kedua Michel 1 jam, ketiga Alisya setengah jam , terakhir Sheila setengah jam. Disela sela waktu mereka tidur dan mimpi sesuai impinya masing masing.

*sesampai ditujuan
Tyo : “di pos ketiga kalian akan mendapat penghapus papan tulis kapur, karena selama perjalanan ke pos 4 banyak papan tulis hitam yang ditulis pakai kapur merah namun ditumpuk dengan kapur putih sebagai penunjuk jalan.
Bella : “1 kunci, pos4 terletak sebrang sungai, walau pun kalian terseseat, kalian pasti bisa dengar aliran sungai “
Alisya : “ untuk menyebrangi sungai kalian harus ke kanan 500m dari titik awal kalian muncul tepatnya disamping pohon jambu”
Ferry : “ disana ada 7 bongkahan kayu , kalian harus berpikir apa yang kalian lakukan, tapi ingat jangan berenang disungai karena itu berbahaya”
Sheila : “mengerti kan ? sekarang kalian rapihkan barang barang kalian dikamar, dalam waktu 15 menit kalian kembali disini untuk sesi mini games masak alam, waktu diulai dari sekarang “
*Semua berhamburan terburu buru merapihkan semuanya
Sheila : “Fer, tolong taroin barang-barang gua yah ? “
Ferry : “ lu gak liat, tenda gua yang bawa, tega lu “
Michel : “yaudah biar gua yang bawa deh



*15 menit kemudian
Alisya : “ okeh, kali ini mini games masak alam ialah kalian akan diberi peta perjalanan disekitar areal ini , kalian harus mencari sayuran , lauk atau segala macam sesuai dengan tempat yang tertera pada peta, setelah itu cari kayu bakar yang sudah ada cat merahnya jadi jangan asal ngambil , lalu kalian cari korek api yang bertuliskan C-O-O-K bercat biru untuk kalian masak menggunakan makanan yang telah kalian temukan”
Ferry : “sekarang perwakilan masing masing kelompok antri
didepan Bella untuk mengambil petanya, paham ? “

Semua : “paham kak”
*2 jam kemudian
Sheila : “ sekarang sesi masak, dan jurinya Sam dan Bara , untuk yang menang kelompoknya diboleh kan membawa 1 senter yang akan diberikan saat jerit malam nanti, untuk yang belum menang jangan berkecil hati karena masih banyak fun games lainnya “
Michel : “pemenangnya adalah kelompok 7 , selamat dan harap semua anggota kelompok 7 naik keatas dan menerima hadiahnya”
Alisya : “Riki,sebagai ketua kelompok,coba kamu jelasin ke teman-teman lainnya kiat kiat mencari jejak ini”
Riki (ketua kelompok 7) : “Yang pasti harus mengutamakan otak dan kerja sama tim dan mengikutsertakan insting dari pribadi masing-masing , semua ini bisa terlaksana karena kerjasama tim yang baik “
Semua: #prokProkProk *tepuk tangan*
Ferry : “okey sekarang kalian bisa isoma dan kumpul kembali membawa peralatan gambar jam 1 siang”
Semua : “iyah”
Seperti biasa keempat anak itu ngumpul bareng , dan membicarakan bualan yang penting maupun tidak penting.

Michel : “kita mau ngapain lagi nih, tema gambarnya apa?”
Ferry : “gambar muka gua yang ganteng ini ajah sih, gak usah pusing”
Alisya : “Apa deh dasar kapal “
Sheila : “Kapal? Maksudnya”
Michel : “Kapal ferry maksudnya cantek, hehehe “
Ferry : “udah kita kembali ketema pembicaraan, gambar apa yah ? “
*toktok , suara pintu kamar mereka berbunyi
Alisya : “siapa yah?”
Bella : “Tyo,Bella,Sam,Bara”
Alisya : “sip masuk ajah gak dikunci jendelanya”
Semua : “Idih Alisya ngelawak, tawa yuk hahaha”
Alisya : “krik lu semua -_-“

*Pukul 13.00
Ferry : “okeh sekarang kalian cari tempat senyaman nyaman kalian dan imajinasikan tentang SAMPAH, apa yang kalian pikirkan langsung tuangkan kesebuah gambaran, ini juga termasuk psikotest dan hasil psikotestnya akan menjadi pertimbangan buat tim jerit malam nanti”

Ferry dan Alisya berkeliling melihat gambaran teman teman lainnya dengan khasnya masing-masing dan sempat takjub melihat hasil imajinasi Arnesya dan Arsha yang begitu indah, Fany dan Farel yang unik, dan lainnya, sementara itu dimeja juri ada hal yang diungkapkan Michel pada Sheila.
Michel : “La, menurut lu kalo gua udah punya cewek tapi gua sayangnya sama sahabat tuh cewek , apa yang harus gua lakukan?”
Sheila : “Ngapain sih lu curhat sama gua, pliss deh” sorak Sheila dalam hati
Michel : “Kok lu diem La?”
Sheila : “Emang siapa cewek itu Chel?
Michel : Sheila putri zein

*Hening
“Woyy ngapain lu berdua bengong , keliling sono nilai hasil anak-anak” teriak Ferry
Michel dan Sheila : “i..iiy..aa” (terbata-bata)

*10 menit kemudian
Ferry : “oke teman teman kalian gak perlu tau siapa yang menang, tapi akan dibacakan pembagian kelompok berikut ini.”

Alisya : “Kelompok 1 : Niken, Arnesya, Arsha, Fany, Farel. Kelompok 2 : Ravi, Dita, Dini,Raihan,Andre. Kelompok 3 : Sarah, Reno, Fira, Aldi,Novi. Kelompok 4 : Nova, Naila , Permata, Fandi, Iqbal. Kelompok 5 : Cakra, Bintang, Andi, Fauzan, Tiarany. Kelompok 6 : Aisyah, Bayu, Farhan, Fenny,Aulia. Kelompok 7 : Riki,Rini,Fathur,Anisa,Afsah. Kelompok 8 : Zella, Meila, Mitha, Billah,Veno.
Tyo : “Sekarang ambil barang barang kalian dan masuk ke kamar masing masing sesuai kelompok 1 di kamar 1 dan selanjutnya, ingat untuk putri di kamar utama, kalau putra di kamar lainnya.”
*Pukul 22.00
Sheila : “Ambil peta di Michel dan ikuti petunjuknya, jika dari petunjuk terakhir dan setelah berjalan 500m tak menemui petunjuk berikutnya segera berteriak HOH CLUB nanti akan ada cahaya yang menunjukkan arah berikutnya, sekarang bagi petugas pos harap ke posnya masing masing dan saat alarm ini bunyi kalian masing masing kelompok ikuti arah peta dan cari benda benda yang tadi pagi diberitahu”


*di Pos masing-masing
At Pos 2


Sheila : “Chel, emang yang tadi siang lu katakan itu bener ?”
Michel : “iya La.”
Sheila : “terus hubungan lu dengan Alisya gimana”
Michel : Pliss dong la, biarin lah si Alisya biar kita nikmati kebahagian kita berdua tanpa ada yang ganggu, gua sayang lu La”
Sheila : “Gua juga sayang lu Chel”


Entah apa yang membuat Sheila menerima jadi simpanan Michel, akan kan Alisya sakit hati .Mungkin mereka tak memikirkan akan hal itu. Namun ada yang mendengar pembicaraan mereka yang tak lain adalah Ferry
Setelah jerit malam dengan penuh kehebohan itu terjadi, kembalilah mereka sekolah namun dimata Alisya dia merasakan perubahan Michel yang selalu melirik Sheila saat pelajaran bahkan lebih sering nyuekin dia, sampai suatu hari....

*At Behind the school
Michel : “La, andai tiap hari kita begini, dan dari dulu aku sadar kamu wanita terbaik dihidupku, Love you La”
Sheila : “Love you too”


Alisya menangis dan langsung berlari, sambil berpikir, apakah ini yang disebut persahabatan, kenapa harus sedemikian rupa sakitnya.


*Keesokan harinya
Sheila : “kamu ajak ngobrol Alisya dong biar dia gak curiga dengan kita?”
Michel : “iya cantik”
#menghampiri Alisya
Michel : “sayang, kok kamu diem ajah sama aku “
Alisya : “udah gak usah banyak omong deh, gua cukup tau dengan semuanya” (beranjak pergi)
*Hening


Sudah 3 hari Alisya tak masuk sekolah, tentu Michel, Sheila,dan Ferry sangat khawatir dengan dia.
Ferry : “Besok kita kerumah Alisya, ini gak bisa di biarin tau gak “
Michel : “Yaudah iya”
Ferry : “ lu kan pacarnya , gak ada perhatiannya banget sih sama cewek lu “
Michel : “ahh, cewek kaya dia tuh kayak anak kecil tau gak, lagipula cewek gua bukan dia kok”
Ferry : “hah, jadi apa yang gua denger waktu denger itu bener? Cukup tau gua “ (mengambil tas dan pergi)


At Alisya’s home
Ferry : Assalamu’alaikum
“Wa’alaikumsalam” jawab mamanya Alisya
Mama Alisya : “eh nak Ferry, maaf nih Alisya bolos sekolah, katanya dia lagi ada masalah, emangnya kalo tante boleh tau, ada apa yah?”
Ferry : “Iyah tante, itu tujuan Ferry kesini mau tanya siapa tau Alisya mau berbagi cerita”
Tante Lia (Mama Alisya) : “Oh yaudah kamu samperin ke kamarnya ajah yah”
Ferry : “Iya , makasih Tante”

*Toktoktok
“Siapa”teriak seseorang dari dalam kamar
“Ferry Zellatan Ditama”jawab Ferry
“Masuk”jawab orang itu tak lain adalah Alisya
“Lisya,lu kenapa gak masuk sekolah?”Tanya Ferry
“gua benci sama mereka Ry,gua gak mau ketemu mereka”isak Alisya
“okeh, gua ngerti, tapi apa cinta harus merusak persahabatn?”Sentak Ferry
“Cukup Ry, mending lu tinggalin gua sendiri”Jawab Alisya
Ferry pun beranjak pergi dengan kekecewaan, dia sungguh tak ngerti apa yang sedang terjadi, nampaknya dia harus memuat rencana, Yap MISI PERDAMAIAN.


*Dirumah Ferry
‘’Gua tunggu jam 8 malam di cafe tempat biasa ngumpul yah dimeja nomor 4, ada yang mau gua omongin sama lu .’’
Ferry pun send sms itu ketiga temannya Sheila,Michel,dan Alisya. Dan memejamkan mata sejenak sambil menunggu waktu itu tiba.

*At 08.00 in Cafe Taman Ria
Ferry menunggu ketiga sahabatnya muncul, dan yang pertama kali muncul Alisya.
Alisya : “emang mau ngomongin apa lu fer?”
Ferry : “udah tunggu ajah”
Tiba-tiba Michel dan Sheila datang yang membuat Alisya terbelalak.
Alisya : “Fer, lu ngundang mereka juga, hah?”
Ferry : “Ya karena gua akan buat misi perdamaian”
Michel dan Sheila yang mendengarnya berkata : “Misi perdamaian?”
Ferry : “okeh, nih gua kasih kalian 3 buku, dan jawab pertanyaan yang ada disitu”
“Apa kebaikan sahabat lu dan apa yang membuat lu benci sama mereka”Baca Alisya dalam hati.

Semua berfikir dengan imajinasinya masing-masing dan menulisnya dikertas, Sheila dan Michel melempar kertas itu ke Alisya, begitupun sebaliknya.
Hal yang baik dari Alisya :
Sheila : Lucu, nyambung kalo diajak ngobrol, dan masih banyak lainnya kalo gua tulis tebel buku ini gak cukup
Michel : Manis,Gemesin,Cewek bangett
Hal yang buat benci Alisya :
Sheila : Marah tanpa sebab
Michel : Yang buat gua benci Alisya karena gua nyesel maenin dia
“Maafin gua”isak Alisya
“Iya sya emang ini salah gua dan Michel, kita minta maaf”Jawab Sheila ikutan nangis
“Nah gitu dong, kan enak diliatnya kalo udah baekan begitu, senyum dong cewek cewek cantik ini “goda Ferry
“wooo”teriak Sheila dan Alisya sambil menemplokan eskrim di muka ferry
“Ih kalian jahat”ngambek Ferry
“Ah lebay lu Ry, sini biar aku elapin cunyungku”goda Michel
“Iya nih ayang Iche, tolong Ely dong”Ikut-ikutan Ferry
“Dasar cowok aneh”Jawab Alisya
“Wah maho mereka Sya”sambung Sheila
“Jehh, enak ajah liat nih gua macho gini dibilaing maho, aduh pliss deh, cewek mana yang gak mau ama gua”Jawab Ferr
“Gue gak mau”teriak Alisya
“eh kalo diliat liat lu Fer sama Alisya cocok loh”kata Michel
“bener tuh Chel”sambung sheila
“Apa banget sih lu berdua”jawab Ferrry
“Ciye salting nih Ferry” goda Sheila
“wah diem diem Alisya seneng nih”goda Michel
“Apaan sih lu chel”bantah Alisya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar